General Orientation

General Orientation ( GO ) adalah tahap pertama dari FEP Bina Nusantara ( BINUS ) yang berlangsung selama 1 minggu. Pada 1 minggu ini kita akan di bagi beberapa kelas dan batch. Saya sendiri dari BBN01 yang berarti batch ke 2 kelas no 1. Di setiap kelas kita akan mendapat pemandu yang disebut Buddy Coordinator ( BC ), Nama – nama BC saya adalah Luthfi, Billy, Ferdian,  Bill, Christian, Jordi, Ridho. Di 1 minggu ini kita juga harus membuat video tentang Ulang tahun Binus dan Yel – Yel kelas kita untuk nantinya kita tunjukkan.

Pada saat GO kita akan diberikan beberapa sesi setiap harinya yaitu:
– Briefing: Pada sesi ini Buddy Coordinator (BC) menyambut Peserta (Buddy) sebagai Mahasiswa baru, dan memandu untuk perkenalan antar BC dan Buddy, BC juga akan menjelaskan tahap – tahap yang ada pada FEP.
– Binus Journey: Disini kita akan membahas apa yang dimaksud dan pentingnya Global Employability & Enterpreneur Skills ( EES ) Program.
– Perkuliahan, Ujian, Registrasi: Yah.. seperti yang kalian lihat sesi ini kita membahas tentang perkuliahan, ujian yang ada, dan WAKTU BAYAR UANG KULIAH!!!
– Bunga Rampai: Nah ini nih sesi yang paling penting, disini kita akan melihat Unit Kegiatan Mahasiswa ( UKM ) dan Komunitas mempromosikan diri, disini kalian akan mulai mimilih UKM / komunitas yang akan kalian ikuti nantinya.
– Binus Way: Kita diberitahu sejarah mulai dari binus didirikan sampai sekarang, beserta visi dan misi, dan prestasi yang telah dicapai oleh BINUS maupun para Binusian.
– Sukses Kuliah & Aturan: Sesi ini membahas apa yang diperlukan untuk LULUS dan peraturan yang ada di BINUS.
– Kerohanian: Disini kita akan beribadah menurut agama dan kepercayaan masing – masing, sebagai catatan pada kerohanian kita dapat memilih ibadah agama yang akan kita ikuti tidak harus mengikuti yang ada di KTP.
– Kebersamaan: Disini kita akan menunjukkan yel – yel yang kita buat selama 1 minggu kepada semua BC dan kelas – kelas lain.
– EXPO: Ini adalah event terakhir dan kalian pasti akan tunggu – tunggu. Disini kalian akan bersenang – senang kalian akan mendatangi stand – stand yang ada di BINUS syahdan untuk mendaftar UKM / komunitas yang kalian inginkan, beberapa komunitas juga akan memberikan beberapa pertunjukkan atau presentasi disini.

Sekian dari saya. Terima kasih telah membaca artikel ini. BBN01 PERKASA!!!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *